Sukses

Wenger Cemas Arsenal Kalah Telak dari Liverpool

Wenger mengaku akan segera mencari solusi di balik penampilan buruk Arsenal.

Liputan6.com, Liverpool - Baru dua pekan Liga Inggris 2017/2018 berjalan, sudah dua kekalahan yang ditelan Arsenal. Terkini, Arsenal dipermalukan Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield, Minggu (27/8/2017).

Start buruk terus diperlihatkan Arsenal di Liga Inggris. Pada pekan kedua, mereka menyerah 0-1 di markas Stoke City akibat gol Jese Rodriguez. Kini, mereka menelan hasil yang jauh lebih memalukan.

Di markas Liverpool, pertahanan The Gunners begitu mudah dijebol. Secara bergantian Liverpool mencetak gol lewat Roberto Firmino di menit ke-17, Sadio Mane ke-40, Mohamed Salah ke-57, dan Daniel Sturridge ke-77.

"Hasil ini adalah konsekuensi dari penampilan kami. Kami tak cukup baik. Kami kalah dalam berbagai hal secara fisik. Pada akhirnya, saya yakin kami akan mempermudah mereka. Itu mengejutkan, tapi performa kami benar-benar sebuah bencana," kata Arsene Wenger, dilansir Sky Sports.

Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Arsenal setiap bertemu Liverpool. Tercatat, tim besutan Wenger itu tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir. Di Anfield, kemenangan terakhir Arsenal didapat pada 2 September 2012.



Kekalahan itu juga membuat posisi Arsenal kian terpuruk di klasemen Liga Inggris. Kini, mereka menempati posisi ke-16 karena baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

"Para pemain sekarang akan menjalani jeda internasional mereka. Tapi kami harus mengambil konsekuensi dari kinerja kami. Jika Anda menemukan seorang pelatih yang senang dengan penampilan hari ini, semoga Anda beruntung. Emosi itu negatif, tapi bukan saat yang tepat untuk membicarakannya," tegas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger