Sukses

Asensio Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Asensio mencetak gol penyeimbang saat Real Madrid bersua Valencia.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid nyaris kalah dari Valencia pada lanjutan La Liga, Senin (28/8/2017). Pemain muda Marcos Asensio menyelamatkan Madrid dan memaksakan skor imbang 2-2 lewat tendangan bebas menawannya. 

Hasil imbang ini membuat Madrid berada di posisi lima klasemen dengan empat angka. Sedangkan Valencia menempati posisi delapan, juga dengan empat angka.

Bermain di kandang sendiri, Madrid cuma butuh 10 menit saja untuk membuka keunggulan melalui Marco Asensio. Eks pemain Real Mallorca itu mencuri bola dari penguasaan Valencia dan melepaskan tendangan keras kaki kiri.

Keunggulan Real Madrid ini tak bertahan lama. Tujuh menit kemudian Valencia bisa menyamakannya berkat gol Carlos Soler. Umpan silang Jose Gaya memudahkan Soler memperdaya kiper Keylor Navas.

Real Madrid kesulitan untuk kembali unggul. Dua peluang emas Los Blancos di babak pertama lewat Marcelo dan Karim Benzema tak membuahkan gol karena meleset tipis dari sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba meningkatkan intensitas serangan. Casemiro dan Luka Modric memiliki peluang untuk menembalikan keunggulan Madrid. Akan tetapi tendangan jarak jauh keduanya dengan cekatan bisa dihalau kiper Nolberto Neto.

Valencia juga bukannya tanpa peluang. Di menit 74, tendangan bebas Dani Parejo susah payah dihalau oleh Navas.

Asyik menyerang, Madrid kecolongan di menit 79. Valencia bisa berbalik unggul melalui sontekan pemain anyar Geoffrey Kondogbia.

Madrid bisa menyamakan kedudukan di menit 84. Lagi-lagi Asensio jadi mimpi buruk bagi Valencia. Kali ini tendangan bebasnya yang memperdaya Neto.

Los Blancos harusnya bisa berbalik menang bila Benzema bisa memaksimalkan dua peluang emasnya di menit akhir.

Peluang pertama Benzema meleset dari sasaran meski sudah berdiri bebas di kotak penalti. Kesempatan kedua Benzema dengan gemilang ditepis Neto sehingga bola cuma mengenai tiang gawang. Skor 2-2 bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Casemiro, Nacho, Marcelo, Kroos (Borja 84), Modric, Isco (Kovacic 46'), Asensio, Bale (Vazquez 74'), Benzema.

Valencia: Neto, Montoya (Nacho Vidal 75'), Vezo, Murillo, Lato (Gil 83'), Soler, Parejo, Kondogbia, Gaya, Zaza, Rodrigo (Mina 88').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.