Sukses

Guardiola: Liga Inggris Bukan yang Tersulit

Guardiola berpendapat, Liga Inggris belum bisa disebut tersulit karena torehan mereka di Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola mengatakan jika Liga Inggris belum menjadi liga yang paling sulit di dunia. Menurutnya, Liga Inggris masih harus berbenah untuk dapat menjadi liga domestik terberat.

Pelatih asal Spanyol itu berpendapat, Liga Inggris belum bisa disebut tersulit karena torehan mereka di Eropa. Chelsea adalah klub terakhir dari Liga Inggris yang berhasil mencapai final dan memenangi Liga Champions pada 2012.

Setelah itu, belum ada lagi klub dari Liga Inggris yang mampu mencapai babak final di Liga Champions."Saya tahu Anda ingin mendengar, 'ini adalah kompetisi terberat, selamat'. Banyak yang melihat pertandingan Anda," kata Guardiola seperti dilansir dari soccerway.

"Tentu saja Liga Inggris itu tangguh, sangat tangguh. Tapi saya tidak mengatakan jika bertanding ke Santiago Bernabeu, Camp Nou, [Athletic] Bilbao, Sevilla itu adalah hal yang mudah," ia menambahkan.

Dia melihat dalam satu dekade terakir, semua tim dari Liga Spanyol mengikuti Liga Champions dan Liga Europa. Salah satunya adalah Sevilla yang berhasil memenangi Liga Europa selama tiga kali berturut-turut.



Musim ini, Inggris mengirim lima wakilnya untuk berkompetisi di Liga Champions. Menurut Pep, setelah wakil dari Liga Inggris dapat melaju sampai babak terakhir, maka barulah dapat dikatakan jika Liga Inggris merupakan liga tersulit.

Liga Champions akan bergulir pada 12 September mendatang. City tergabung ke dalam grup F bersama dengan Shakthar, Napoli, dan Feyenoord. City akan memulai kompetisi dengan bertandang ke markas Feyenoord pada Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Guardiola