Sukses

Cetak Sejarah di MotoGP Inggris, Begini Perasaan Rossi

Rossi melakoni balapan ke-300 pada kelas utama di MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - Sejarah tercipta saat Valentino Rossi mengaspal pada MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Dia berhasil menempatkan namanya sebagai sosok pertama yang melakoni 300 balapan di kelas utama.

Rossi menandai momen ini di peringkat tiga MotoGP Inggris. Dia berada di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Secara keseluruhan, sosok asal Italia itu menjajal 27 trek 19 negara berbeda. The Doctor tercatat selalu naik podium di seluruh sirkuit tersebut. "Saya senang karena podium adalah target saya," ujar Rossi dikutip Motorsport.

Meski senang, Rossi sedikit menyesal karena tidak mampu menandai momen dengan merebut kemenangan.

"Cara yang bagus untuk merayakannya tentu dengan jadi yang tercepat. Tapi, berusaha meraih kemenangan masih merupakan cara yang baik untuk merayakan 300 balapan ini," jelas Rossi dikutip Motorsport.

"Ketika saya berada di podium, saya tidak bisa marah. Hanya saja saya sedikit kecewa karena tidak bisa tampil lebih baik lagi. Saya berusaha tidak membuat kesalahan dan konsentrasi dari lap pertama sampai terakhir. Saya tidak bisa melakukan lebih dari itu," pungkasnya.

Dari 300 balapan tersebut, Rossi berjaya di 89 seri MotoGP. Torehan itu membantunya meraih tujuh gelar juara dunia. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.