Sukses

AS Terbuka: Tantang Sharapova, Halep Coba Perbaiki Rekor

Sharapova selalu mengalahkan Halep, unggulan kedua AS Terbuka 2017, pada enam pertemuan sebelumnya.

Liputan6.com, New York - Grand slam penutup tahun, AS Terbuka, mulai memasuki babak utama, Senin (28/8/2017). Sorotan akan tertuju kepada Maria Sharapova yang kembali beraksi di panggung besar.

Mendapat jatah wildcard, Sharapova harus menghadapi unggulan kedua AS Terbuka, Simona Halep, di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, Selasa (29/8/2017) pagi WIB.

Petenis asal Rusia itu sebelumnya melewatkan Prancis Terbuka dan Wimbledon. Dia tidak diundang tampil di Paris karena baru saja bebas hukuman 15 bulan. Sharapova kemudian gagal bermain di Wimbledon akibat cedera.

Meski lama tidak bermain akibat sanksi doping, Sharapova masih dianggap sebagai salah satu atlet putri terbaik saat ini. Halep pun menyadari hal tersebut. Terlebih dia tidak pernah meraih kemenangan pada enam pertemuan melawannya.

"Sepertinya tahun ini undian selalu menempatkan saya dengan lawan berat. Merupakan tantangan menghadapinya. Semoga saya bisa memperbaiki rekor melawan Sharapova," ujar Halep, dikutip situs resmi WTA.

Selain Sharapova dan Halep, beberapa nama besar juga beraksi pada hari pertama AS Terbuka. Unggulan tiga Garbine Muguruza meladeni Varvara Lepchenko. Sedangkan Petra Kvitova bersua Jelena Jankovic. Di nomor putra, unggulan delapan Jo-Wilfried Tsonga menghadapi Marius Copil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.