Sukses

MotoGP: Vinales Ketakutan Dengar Ledakan Motor Marquez

Vinales tepat berada di belakang Marquez saat motornya mengalami masalah mesin pada MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - Maverick Vinales merasa takut ketika motor RC213V yang ditunggangi Marc Marquez mengalami masalah mesin di Sirkuit Silverstone, Minggu (28/8/2017). Saat itu, pembalap Movistar Yamaha tersebut berada tepat di belakang Baby Alien. Ketika akan melakukan tikungan di tujuh lap tersisa, tiba-tiba asap mengepul ke udara. Top Gun pun terpaksa melakukan pengereman lebih awal dari biasanya.

Vinales mengaku beruntung bisa menghindari kecelakaan yang menyebabkannya kehilangan poin. Pasalnya, pada saat itu yang ada dalam pikirannya adalah apakah ada cairan (air atau oli) yang keluar dari motor Marquez.

Dikatakan lagi, jika bannya mengenai cairan yang keluar dari motor Marquez, bukan tidak mungkin Vinales dan beberapa pembalap yang berada di belakang pembaap Repsol Honda akan terjatuh.

"Saya baru saja melihat ledakan di wajah saya. Sejujurnya saya sangat takut karena saya tidak tahu apakah itu oli atau air. Jadi saya melakukan pengereman, mungkin 30 meter lebih awal dari yang saya lakukan pengereman. Dan saya kehilangan banyak dibanding Valentino dan Dovi," ujar Vinales seperti dikutip dari Readmotorsport, Senin (28/8/2017).

"Tapi saya senang air atau oli tidak mengenai roda saya. Karena kalau itu terjadi mungkin bencana besar akan terjadi," jelas Vinales.



Kendati demikian, Vinales sukses merebut podium kedua di belakang Andrea Dovizioso. Berkat keberhasilan itu posisi Vinales tak mengalami perubahan alias bertahan di urutan ketiga dengan raihan 170 atau selisih 13 poin dari pembalap Ducati tersebut.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.