Sukses

Raih Perak, Tradisi Emas Eko Yuli Terhenti di SEA Games 2017

Sebelumnya, Eko Yuli Irawan selalu meraih emas di SEA Games sejak pertama kali tampil 2007 lalu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, gagal mendulang emas di SEA Games 2017. Tampil pada kelas 62 kg putra, Eko hanya mampu meraih perak, Senin (28/8/2017).  

Tampil di MITEC Hall 3 Level 1, Eko Yuli kalah bersaing dengan lifter Vietnam, Trịnh Văn Vinh, yang akhirnya berhasil membawa pulang emas. Văn Vinh mencatat total angkatan 307 kg. Sementara Eko yang berada di urutan kedua, hanya mampu mencapai angkatan 306 kg.

Sementara itu, urutan ketiga ditempati oleh lifter Myanmar, Myint Kyi. 

Kegagalan ini tentu saja mengejutkan publik Tanah Air. Sebab sejak pertama kali tampil di SEA Games 2007 lalu, Eko selalu sukses membawa pulang emas ke Tanah Air hingga 2013. Dua tahun lalu, Eko absen karena SEA Games tidak memainkan cabang angkat berat. 

Dengan hasil ini, Indonesia sejauh ini hanya mampu menyumbang dua perak dari cabang angkat berat. Sebelumnya, lifter Indonesia Surahmat Wijoyo juga hanya mampu meraih perak saat turun di kelas 56 kg. Dia juga kalah dari lifter Vietnam, Thạch Kim Tuan. Sementara perunggu jatuh ke tangan lifter asal Thailand, Witoon Mingmoon.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.