Sukses

Striker MU Masuk Radar Barcelona

Barcelona akan membuat langkah besar untuk striker muda MU Marcus Rashford pada musim panas 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjual Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. PSG mengaktifkan klausul pelepasan bintang Timnas Brasil tersebut sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun. Jumlah itu menjadikan Neymar sebagai pesepak bola termahal di dunia.

Sejauh ini, Barcelona baru bisa merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Neymar. Sedangkan upaya mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool belum membuahkan hasil.

Tak hanya mencari suksesor Neymar, Blaugrana kini juga mulai menginginkan pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez. Seperti dilansir Sport, Senin (28/8/2017), pelatih Barcelona Ernesto Valverde telah mengidentifikasi Marcus Rashford sebagai pemain sempurna untuk meningkatkan skuat menjelang kompetisi 2018-19.

Akan tetapi, tak akan mudah bagi klub Barcelona ini untuk mendapatkan jasa striker muda Manchester United (MU) tersebut. Sebab, MU akan mementahkan keinginan klub Catalan tersebut, meski akan menyodorkan tawaran besar.

Rashford telah mencetak 20 gol dalam 75 penampilannya bersama MU sejak memulai debutnya di paruh kedua musim 2015-16. Pemain 19 tahun ini tampil gemilang saat MU mengalahkan 2-0 Leicester City pada pekan ketiga Liga Inggris, akhir pekan lalu. Ia mencetak satu gol dalam laga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU