Sukses

Morata Butuh Waktu Adaptasi di Chelsea

Alvaro Morata menyumbang satu gol kemenangan 2-0 Chelsea atas Everton, Minggu (27/8/2017).

Liputan6.com, London - Alvaro Morata menyumbang satu gol kemenangan 2-0 Chelsea atas Everton, Minggu (27/8/2017). Kendati demikian, ia mengaku masih butuh adaptasi bersama Chelsea setelah pindah dari Real Madrid pada awal musim ini.

"Bagi saya, penting untuk bermain dan beradaptasi. Bukan hal muda, negara baru, bahasa baru, gaya main baru. Saya butuh waktu adaptasi di Liga Inggris," ujar Morata seperti dilansir Sports Mole.

Chelsea mendatangkan Morata dari Real Madrid untuk menggantikan Diego Costa. Awalnya, keran gol Morata sempat tersendat.

Ia gagal membantu Chelsea meraih trofi Community Shield karena kalah dari Arsenal. Di pekan pertama Liga Inggris, Morata juga absen mencetak gol saat Chelsea kalah 2-3 dari Burnley.

Sejauh ini, dari empat penampilan, Morata telah mengemas dua gol untuk Chelsea. Morata mengatakan, ia optimistis akan kariernya bersama The Blues.

Pasalnya, kendati masih beradaptasi, Morata merasa terbantu dengan rekan-rekannya. Chelsea sendiri memang banyak dihuni pemain Spanyol. Selain Morata, ada Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Pedro Rodriguez dan gelandang Cesc Fabregas.

"Rekan-rekan saya memberikan bantuan dan membuat semuanya jadi mudah. Saya senang berada di sini," kata Morata mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini