Sukses

Bek Timnas Indonesia U-22 Bicara Insiden Petasan

Insiden petasan meledak terjadi usai Thanabalan mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-22 pada semifinal sepak bola SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Bek kanan Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit, sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2017. Tetapi, dia menyayangkan insiden petasan yang melukai dirinya, Ryuji Utomo, dan penjaga gawang Timnas Malaysia.

Insiden petasan meledak terjadi setelah Thanabalan mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-22 di menit ke-87. Ledakan petasan membuat kiper Malaysia harus mendapatkan perawatan karena sakit di telinga.

Tak hanya kiper Malaysia yang menjadi korban. Pemain Timnas Indonesia U-22 yang tengah pemanasan bersama pelatih fisik Miguel Gandia, seperti Gavin Kwan Adsit, Ryuji Utomo, dan Kurniawan Kartika Ajie juga menjadi korban.

Gavin Kwan Adsit mengalami luka pada bagian kakinya. Tepatnya di bawah betis ada luka akibat ledakan tersebut. Sementara Ryuji terkena serpihan petasan di bagian kepala.

"Soal insiden petasan, saya terkena kaki, ada luka di kaki. Namun, saat itu saya tetap masuk lapangan dan bermain. Sekarang pun lukanya sudah tidak apa," ujar Gavin Kwan.

"Namun, tentu saja itu berbahaya jika yang terkena mata. Ryuji terkena di kepala dan bayangkan jika mata yang terkena serpihan," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 masih akan melakoni laga kontra Myanmar untuk memperebutkan medali perunggu SEA Games 2017. Pertandingan akan digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (29/8/2017) sore.

Saksikan video menarik berikut ini:

(Laporan wartawan Bola.com Benediktus Gerendo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.