Sukses

Formula 2: Nato dan Sean Menatap Persaingan di Sirkuit Monza

Tim Pertamina Arden meraih 12 poin dalam balapan Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Spa-Francorchamps - Sebanyak 12 poin diraih tim Pertamina Arden pada seri ke-8 FIA Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, akhir pekan kemarin. Jumlah poin tersebut memang belum maksimal. Tetapi, hasil ini cukup untuk menjaga tren positif tim yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut. Pertamina Arden selalu meraih poin dalam lima seri terakhir.

Norman Nato menjadi penyumbang poin untuk Pertamina Arden di Formula 2 Belgia. Pembalap 25 tahun itu finis di urutan ke-8 pada balapan pertama (feature race) yang digelar Sabtu (26/8/2017). Dia berhak atas empat poin atas hasil tersebut.

Sementara pada Minggu (27/8/2017), Nato menyelesaikan balapan kedua (sprint race) dengan finis di posisi empat. Dia meraup delapan poin pada balapan ini.

Sementara itu, Sean Gelael tidak meraup poin. Pembalap 22 tahun tersebut finis di urutan ke-15 dan ke-17. Isu mekanikal dan posisi start yang tidak ideal menjadi salah satu faktor sulitnya pembalap muda Indonesia ini bersaing untuk mendapatkan poin.
Sean dan Nato tidak mendapatkan hasil bagus saat sesi kualifikasi, Jumat (25/8/2017), karena kondisi lintasan yang terguyur hujan. Selain itu, insiden bendera merah dari pembalap lain juga membuat sesi tertunda.

Meski mendapat tambahan delapan poin, posisi Nato di klasemen tidak melonjak. Dia kini total memiliki 91 poin, sama dengan pembalap Jepang, Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix), dan berada di posisi ke-7 dan ke-8. Sementara itu, Sean merosot ke posisi ke-20 klasemen.

Pembalap Monaco, Charles Leclerc, yang memperkuat Prema Racing masih menjadi pemuncak klasemen dengan 218 poin. Oliver Rowland (Inggris) dari tim DAMS berada di peringkat kedua dengan 159 poin. Sementara Artem Markelov (Rusia) dari tim Russian Time menempati posisi ketiga dengan 150 poin.

Persaingan para pebalap belum berakhir. Masih ada tiga seri Formula 2 yang menjadi kesempatan Sean dan Nato untuk meraih poin dan memperbaiki posisi di klasemen. Tiga seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Monza, Italia (1-3 September), Sirkuit Jerez, Spanyol (6-8 Oktober), dan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (24-26 November).

Sean, Nato, dan Pertamina Arden hanya punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani seri ke-9 di Sirkuit Monza, akhir pekan ini. :Buat saya balapan di Spa memang sangat tidak ideal. Kini saya fokus untuk balapan di Monza. Mudah-mudahan semua faktor berjalan baik dan kita mendapatkan hasil yang baik,” kata Sean.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.