Sukses

Pulih, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Myanmar

Septian bertekad membawa timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kabar baik didapat timnas Indonesia U-22 jelang duel perebutan perunggu sepak bola SEA Games 2017 melawan Myanmar. Itu karena gelandang serang andalan, Septian David Maulana menyatakan siap tampil.

Sebelumnya, Septian tak bisa tampil 90 menit saat timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia pada laga semifinal, Sabtu (26/8/2017). Ia harus ditarik keluar lapangan saat laga memasuki menit ke-60.

Untungnya, cedera tersebut tidak terlalu parah. Pemain Mitra Kukar tersebut pun tak sabar untuk segera tampil melawan Myanmar di Selayang Stadium, Selasa (29/8/2017). Targetnya adalah menang dan membawa pulang perunggu.

"Kondisi saya sudah membaik dan siap tampil buag pertandingan nanti. Kami semua ingin menang dan mendapat perunggu untuk menghibur masyarakat Indonesia," kata Septian saat dihubungi wartawan.

Septian sendiri termasuk pemain yang memiliki kontribusi besar di balik kesuksesan timnas Indonesia U-22 ke semifinal. Tercatat, ia menyumbang dua gol dan dua assist sepanjang SEA Games 2017.



Sayang, ia gagal membawa timnas Indonesia U-22 melaju ke final dan bertarung demi meraih emas. Padahal, emas adalah medali yang diharapkan masyarakat setelah tak pernah lagi diraih sepak bola Indonesia usai SEA Games 1991.

"Mungkin ini bukan hasil yang diinginkan semua pemain. Tapi ini mungkin sudah rezeki kami," ujar Septian yang juga masuk dalam deretan skuat terbaik fase grup SEA Games 2017 versi Fox Sports Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.