Sukses

Borussia Dortmund Rekrut Yarmolenko

Andriy Yarmolenko telah menandatangani kontrak empat musim bersama Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund telah mendapatkan pengganti Ousmane Dembele yang dilepas ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain itu adalah Andriy Yarmolenko yang diboyong dari Dynamo Kiev pada Senin (28/8/2017). 

"Yarmolenko merupakan pemain yang telah kami amati sejak lama. Dia pemain kelas dunia yang memiliki pengalaman bersama klub dan juga tim nasional Ukraina," kata Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorg.

Yarmolenko mengikat kontrak selama empat musim bersama Borussia Dortmund. Die Borussen akan menjadi klub di luar Ukraina pertama bagi Yarmolenko yang memulai karier bersama Desna Chernihiv pada 2006.

"Saya berterima kasih kepada Dynama Kiev yang membiarkan saya mewujudkan mimpi dan pindah ke satu di antara klub besar Eropa. Saya akan bekerja keras dalam latihan untuk membawa Dortmund meraih target. Itu alasan saya berada di sini," kata Yarmolenko.

Yarmolenko merupakan satu di antara pemain berbakat milik Ukraina. Dia telah bermain untuk timnas Ukraina sebanyak 68 pertandingan dan mencetak 29 gol di berbagai ajang.

Bersama Borussia Dortmund, Yarmolenko akan mengganti peran Dembele. Namun, pemain berkaki kidal itu juga bisa bermain di banyak posisi, seperti sayap kiri, gelandang serang, ataupun striker.

Sumber: Borussia Dortmund

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.