Sukses

Wright: Saya Ingin Wenger Mundur dari Arsenal

Legenda Arsenal, Ian Wright, terang-terangan meminta Arsene Wenger untuk mundur dari jabatannya.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, terang-terangan meminta Arsene Wenger untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer. Wright menilai Wenger sudah tak lagi mampu memotivasi para pemain Arsenal.

Arsenal kalah telak 0-4 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (27/8/2017). Kekalahan ini membuat amarah fans Arsenal memuncak. Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, sampai meminta maaf atas kekalahan memalukan itu.

Satu hal yang pasti, kekalahan ini membuat desakan agar Wenger mundur kembali bergema. "Ketika Anda bertanya, apakah saya berpikir dia harus pergi? Saya ingin begitu karena saya tak percaya dia masih bisa memotivasi para pemainnya setelah apa yang terjadi," ujar Wright seperti dilansir Sports Mole.

Wright menambahkan, sudah terlalu banyak kesalahan terjadi di internal Arsenal. Namun Wenger belum juga menemukan solusi atas kesalahan tersebut. "Kami telah menjalani tiga pertandingan dan kami benar-benar berada dalam krisis," ujar Wright.

Arsenal saat ini terperosok ke peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris 2017/18 dengan 3 poin. The Gunners baru akan bertanding lagi pada 9 September 2017 menghadapi AFC Bournemouth.

Namun masalah bukan hanya soal performa di Liga Inggris. Ya, internal skuat Meriam London juga tengah goyah menyusul permasalahan kontrak sejumlah pemain yang belum rampung. Tercatat, Alexis Sanchez dan Alex Oxlade Chamberlain kontraknya belum diperpanjang.

"Kami kehilangan pemain. Kami menjalani tiga pertandingan namun kami telah mendapat mimpi buruk," ujar Wright mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.