Sukses

Kapten Real Madrid Minta Fans Tak Cemooh Pique

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta fans Madrid tak menyoraki bek Barcelona, Gerard Pique.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta fans Madrid tak menyoraki bek Barcelona, Gerard Pique. Ramos dan Pique akan bermain bersama saat timnas Spanyol berhadapan melawan timnas Italia di partai kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

"Kepada Pique atau pemain lain, Anda harus menunjukkan rasa hormat," ujar Ramos seperti dilansir Soccerway.

Pique menjadi salah satu musuh utama suporter Real Madrid lantaran ia kerap menuding Madrid diuntungkan wasit. Apalagi, ia juga berstatus sebagai pemain Barcelona, rival abadi Real Madrid.

Selain itu, Pique juga beberapa kali mengutarakan pendapat soal kemerdekaan Katalonia dari Spanyol. Inilah yang membuat fans Real Madrid khususnya murka.

Terlepas dari rivalitas dan aksi Pique tersebut, Ramos menilai fans tetap seharusnya mendukung timnas Spanyol. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Italia.

"Saya meminta fans untuk mendukung kami, karena ini akan jadi pertandingan sulit dan ketat. Kami ingin tampil baik dan bermain baik," kata Ramos mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol