Sukses

3 Pemain yang Akan Dilepas MU Jelang Bursa Transfer Berakhir

Beberapa pemain muda MU akan dilepas musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum berhenti beraktivitas d bursa transfer musim panas ini. Namun prioritas MU saat ini bukanlah membeli pemain lagi.

Sejauh ini MU telah mendatangkan tiga pemain yakni Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic. Mereka juga telah memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Tak heran manajer MU, Jose Mourinho sudah siap jika klub tak mengizinkannya merekrut pemain baru. Apalagi MU mampu menunjukkan kualitasnya dengan menang dalam tiga laga perdana Liga Inggris.

Itu sebabnya Mourinho justru fokus untuk 'membuang' pemain mudanya yang masih tersisa. Manajer asal Portugal itu percaya para pemain ini butuh pengalaman bermain di klub lain.

Lalu siapa saja pemain muda MU yang akan dilepas musim panas ini. Berikut ulasannya seperti dilansir Mirror:

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. James Wilson

James Wilson merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki MU. Ia langsung mencetak gol pada musim debutnya di tim senior tahun 2014.

Sayangnya keberuntungan tak menaungi Wilson. Ia malah kerap sakit dan tak mampu menunjukkan performa terbaiknya saat dipinjamkan ke Brighton.

Setelah itu Wilson kembali dipinjamkan ke Derby County. Ironisnya ia mengalami cedera lutut serius dan baru berlatih dua pekan belakangan.

Mourinho kemungkinan akan meminjamkannya lagi ke klub lain musim ini.

3 dari 4 halaman

2. Axel Tuanzebe

Bek ini belum berusia 20 tahun. Namun ia selalu diajak Mourinho untuk berlatih bersama tim senior.

Bahkan Tuanzebe telah menjalani debutnya pada awal tahun ini. Dia juga terpilih sebagai pemain muda terbaik musim lalu.

Meski demikian Mourinho sepertinya akan meminjamkannya agar mendapat pengalaman baru. Tetapi Januari besok dia bisa saja kembali jika Chris Smalling dijual.

4 dari 4 halaman

3. Matty Willock

Willock sebenarnya belum menunjukkan kualitasnya bersama MU musim lalu. Ia belum pernah diturunkan Mourinho di kompetisi resmi.

Tetapi sebenarnya, Willock merupakan salah satu pemain terbaik di tim cadangan MU. Berusia 21 tahun, ia selalu menjadi pilihan di tim utama.

Namun untuk musim ini rasanya Willock akan dipinjamkan ke klub lain untuk menambah pengalaman. Ia bisa saja dipanggil lagi pada pertengahan musim jika skuat MU krisis seperti musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris