Sukses

Legenda Arsenal Ingin Wenger Tiru Taktik Mourinho

Kekalahan 0-4 Arsenal dari Liverpool akhir pekan lalu terus mengundang reaksi.

Liputan6.com, London - Kekalahan 0-4 Arsenal dari Liverpool akhir pekan lalu terus mengundang reaksi. Kali ini giliran Legenda Arsenal, Patrick Vieira yang angkat suara.

Vieira menyebut Manajer Arsenal, Arsene Wenger harus sedikit meniru taktik yang dipakai Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Vieira mengatakan Mourinho lebih disiplin dan saklek.

"Apakah saya ingin tim saya lebih seperti Mourinho atau Wenger? Saya ingin keseimbangan antara keduanya," ujar Vieira yang kini melatih New York City di Liga Amerika Serikat.

Vieira menambahkan, ada perbedaan cara melatih antara Mourinho dan Wenger. Pria berusia 41 tahun ini mengungkapkan, Mourinho lebih memilih para pemain untuk disiplin dalam pertandingan. Sementara, Wenger adalah kebalikannya.

"Wenger selalu memberikan kebebasan pada para pemainnya. Itu bagus, tapi jika Anda bisa memberikan perhatian lebih pada aspek taktik, itu akan lebih baik," kata Vieira menerangkan.

Vieira sendiri sempat merasakan tangan dingin kedua manajer tersebut. Di Arsenal, Vieira menjadi pemain Arsenal dari 1996 sampai 2005. Bersama The Gunners, Vieria memenangkan 3 titel juara Liga Inggris, 3 Piala FA, dan 3 Piala Community Shield.

Sementara itu, Vieira berada di Inter Milan dari 2006/07 sampai 2009/10. Bersama Inter, Vieira memenangkan empat trofi Liga Italia, dansatu trofi Piala Super Italia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger