Sukses

Juventus Datangkan Bek Baru Hari Ini

Juventus akhirnya merekrut Howedes untuk gantikan Bonucci.

Liputan6.com, Turin - Juventus mulai bernapas lega soal celah di lini belakang mereka usai ditinggal Leonardo Bonucci. Pasalnya, Si Nyonya Tua sudah menemukan pengganti yang sepadan, yakni bek Schalke 04, Benedikt Howedes.

Menurut Sky Sport Italia, Juventus akan mendatangkan Howedes ke Turin dengan jalan peminjaman, dengan biaya 3,5 juta euro untuk jangka satu tahun. Di akhir musim, mereka memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain internasional Jerman itu dengan harga 11,5 juta euro.


Kesepakatan kabarnya akan dirampungkan hari ini, Selasa (29/8/2017), dan Howedes akan menjalani tes medis di hari Rabu besok.

Direktur Juventus, Beppe Marotta sebelumnya juga sudah terang-terangan soal kabar transfer Howedes. Dia bilang, pihaknya hanya tinggal menyelesaikan perkara kontrak pemain yang sudah membela Schalke sejak remaja itu.

“Kami tidak akan menyangkal bahwa kami sudah berhubungan (dengan Schalke). Howedes adalah sosok yang menarik. Namun kami masih harus berurusan dengan masalah kontrak sang pemain dengan Schalke 04. Yang pasti dia adalah opsi kami. Bahkan mungkin lebih dari sekadar dugaan,” ucap Marotta.

Bergabung dengan Juventus akan menjadi pengalaman pertama bagi Howedes merumput di luar Jerman. Ya, sepanjang kariernya, pemain 29 tahun itu hanya bermain di Bundesliga.

Kedatangan Howedes ini membuka pintu keluar bagi Kwadko Asamoah menuju Galatasaray. Disebut-sebut, raksasa Turki itu telah mengajukan penawaran sebesar 10 juta euro.

Dalam beberapa pekan terakhir, Juventus memang dikabarkan ingin menjual Asamoah karena persaingan di lini tengah mereka sudah terlalu sesak. Pemain asal Ghana itu sendiri sejauh ini lebih sering diturunkan sebagai bek sayap kiri ketimbang di posisi aslinya.

Di samping itu, Asamoah juga tidak lagi masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri. Terlihat, dalam dua pertandingan Serie A yang telah berjalan, gelandang berusia 28 tahun itu tidak dimainkan. Bahkan, terakhir saat melawan Genoa, ia tidak disertakan dalam skuat Juventus. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.