Sukses

City Buru Striker Dortmund di Akhir Bursa Transfer

Manchester City sudah lama dikaitkan dengan Aubameyang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih berburu pemain guna menambah kekuatan lini serang mereka. Menurut media Prancis, le10sport, City siap merekrut striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas.

Penyerang berusia 28 tahun itu terus dikaitkan dengan The Citizens selama setahun terakhir. Bahkan, telah ada pembicaraan di antara keduanya pada tahun lalu. Laporan baru-baru ini juga menyebutkan, Josep Guardiola tetap tertarik mendatangkan Aubameyang pada musim panas ini.

Le10sport juga mengklaim bahwa ada kesepakatan internal setelah City mengajukan penawaran kepada Aubameyang. Satu-satunya yang dibutuhkan saat ini adalah keputusan dari Guardiola sebagai lampu hijau dalam penuntasan proses transfer ini.

Hanya saja, keinginan City itu sepertinya bakal menemui hambatan besar. Pasalnya, Dortmund tidak akan menjual pemain bintang mereka dengan beberapa hari tersisa di bursa transfer. Sebelumnya, Die Borussen juga sempat menutup pintu untuk Auba yang ingin hengkang ke Paris Saint Germain pada akhir Juli lalu.

Namun, niat City membawa Auba keluar dari Signal Iduna Park bisa terbantu dengan keinginan sang pemain. Penyerang asal Gabon itu bersikukuh pergi dari Dortmund setelah melihat Ousmane Dembele resmi menjadi milik Barcelona.

Untuk bisa memiliki Aubameyang, City perlu membayarkan harga 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun yang diminta Dortmund. Nilai itu wajar untuk pemain sekelas Aubameyang yang memang menjadi target klub-klub besar Eropa pada musim panas ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.