Sukses

Rossi: Waktunya Dovizioso Juara MotoGP

Rossi memprediksi Dovizioso semakin dekat rebut gelar juara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Roma - Valentino Rossi meyakini Andrea Dovizioso telah menempatkan namanya sebagai pesaing utama MotoGP 2017. Penegasan itu disampaikannya saat pembalap Ducati berhasil mengudeta posisi Marc Marquez di klasemen sementara.

Pada balapan seri ke-12 MotoGP musim ini di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017), Dovizioso tampil cemerlang. Dia dengan tenang terus membayangi kecepatan kuda besi YZR-M1 yang dikendarai Rossi. Pasalnya sejak putaran awal, The Doctor mampu memimpin balapan hingga lap 17.

Namun tiga lap sebelum balapan berakhir, Rossi kehilangan momentum untuk mempertahankan posisinya. Ini terjadi lantaran pembalap Yamaha itu mengalami degradasi ban belakang, karena itu posisinya disodok dua pembalap yang berada di belakang yakni Dovizioso dan rekan setimnya Maverick Vinales.

Sehingga Rossi harus puas menempati posisi ketiga pada balapan di Inggris. Bagi Dovi, itu adalah kemenangan keempatnya di MotoGP musim ini.

"Setelah bertahun-tahun tidak menang, saya mengatakan kepada Dovi sepertinya Anda sudah merasakannya sekarang," kata Rossi seperti dikutip dari Eurosport, Selasa (29/8/2017).

"Ini mengejutkan saya sedikit, tapi Dovizioso selalu sangat berdedikasi pada pekerjaannya dan juga berbakat, jadi sepertinya waktunya telah tiba. Saya cocok dengan dia, karena kami saling menghormati. Dia adalah pembalap yang adil, dalam arti dia agresif, tapi tidak pernah terlalu banyak. Dia adalah musuh yang layak," kata Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.