Sukses

AS Terbuka: Comeback Sempurna Maria Sharapova

Maria Sharapova kembali tampil secara dramatis dalam aksi Grand Slam

Liputan6.com, New York - Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova sukses memetik kemenangan dramatis di Grand Slam AS Terbuka dengan mengalahkan petenis nomor dua dunia Simona Halep, Senin (28/8/2017) atau Selasa WIB. Sharapova menang 6-4, 4-6, 6-3 di hadapan 24 ribu pasang mata penonton yang memadati Lapangan Grandstand, New York.

Sharapova memainkan pertandingan Grand Slam pertamanya sejak menjalani sanksi larangan bermain selama 15 bulan. Atlet 30 tahun tersebut dihukum lantaran terbukti mengonsumsi suplemen berjenis meldonium, yang ternyata dilarang oleh WADA (badan anti-doping dunia).

Untuk tampil di AS Terbuka, juara 2006 itu membutuhkan wildcard agar masuk babak pertama. Pasalnya, saat ini Sharapova berada di peringkat 146 dunia.

Ketika namanya dihadapkan dengan Halep di babak pertama, ia membuat sebuah penampilan memukau. Publlik Grandstand merasa partai Sharapova vs Halep yang berlangsung 2 jam 44 menit lebih mirip laga penentu Grand Slam alih-alih babak pembuka.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda rasakan sampai Anda memenangkan match point itu. Tapi semua yang Anda lalui berharga untuk saat ini," kata Sharapova dilansir dari BBC.

"Anda kadang-kadang bertanya-tanya mengapa Anda mengerahkan segala usaha, dan inilah alasannya," tutur petenis Rusia tersebut.

Kini Sharapova memiliki catatan kemenangan 7-0 melawan Halep. Dia dijadwalkan menghadapi wakil Hungaria Timea Babos, petenis nomor 59 dunia pada putaran kedua, Rabu (30/8) besok.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.