Sukses

Arsenal Harus Tiru Taktik Mourinho

Arsenal sedang terpuruk di peringkat 16 dengan koleksi tiga poin.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Patrick Vieira meminta The Gunners mengikuti taktik Manajer Manchester United Jose Mourinho yang selalu bermain disiplin selama 90 menit.

Manchester United saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan sembilan poin, hasil dari tiga pertandingan. Sementara Arsenal terpuruk di peringkat 16 dengan koleksi tiga poin.

Vieira yang kini melatih New York City FC ingin timnya tampil disiplin seperti gaya Mourinho. Ia juga berharap Arsenal melakukan hal serupa.

"Apakah saya ingin tim saya lebih seperti tim Mourinho atau Arsene Wenger? Saya ingin memiliki keseimbangan dari keduanya," kata Vieira kepada Daily Mail.

"Saya ingin tim saya memiliki disiplin yang dimiliki Mourinho, tapi juga memungkinkan pemain untuk mengekspresikan diri mereka seperti gaya Wenger. Wenger selalu memberi kebebasan pada pemainnya. Memiliki kebebasan itu bagus, tapi jika Anda bisa membuat mereka menghormati taktik permainan seperti Mourinho, itu akan lebih baik lagi."



Vieira tahu betul taktik Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan.

"Mourinho selalu fokus pada detail, memberi informasi kepada pemain yang memungkinkan mereka untuk pergi ke lapangan dan menghormati permainan taktis. Kemudian Anda memiliki Wenger yang selalu positif dan selalu memberi kepercayaan kepada pemain," Vieira menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho