Sukses

Asensio Pantas Jadi Pengganti Ronaldo di Real Madrid

Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan tamunya Valencia. Asensio tampil gemilang di laga itu.

Liputan6.com, Madrid - Winger Marco Asensio dinilai layak jadi pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Hal ini merupakan pendapat dari Constantin Galca, mantan pelatih Asensio di Espanyol.

Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan tamunya Valencia pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dinihari WIB. Asensio menempati posisi Ronaldo di laga ini dan bermain gemilang.

Ia melesakkan dua gol yang menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan. Pujian pun berdatangan untuk pemain 21 tahun itu.

"Saya benar-benar berpikir Asensio bisa menggantikan Ronaldo. Karena setiap pemain di dunia bisa dan harus diganti pada akhirnya. Asensio cukup baik menjadi pemain kunci berikutnya di Real Madrid setelah era Ronaldo berakhir," kata Galca seperti dilansir Soccerway.

"Dia sudah menjadi salah satu pemain muda terbaik dan dia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pemain papan atas dunia. Hal ini juga karena dia tidak hanya memiliki kemampuan sepak bola yang hebat, tapi kualitas manusia yang luar biasa."



Asensio telah membela Madrid sejak musim lalu. Ia total tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol.

"Saya terkejut dengan mentalitas dan cara berpikirnya. Untuk usianya, dia sangat dewasa dalam pemikirannya. Gagasannya sangat jelas tentang apa yang ingin dia lakukan dan capai. Saya berharap suatu hari nanti, Asensio akan memenangkan Bola Emas. Dia memiliki cukup bakat untuk melakukannya," Galca menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.