Sukses

TKI di Malaysia Bahagia Evan Dimas Sambangi Tempat Kerjanya

Selama di SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 sempat berlatih di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Fadli Awi, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jawa Timur sudah lama mengidolakan Evan Dimas Darmono, gelandang pengatur serangan Timnas Indonesia U-22. Namun setelah enam tahun bertugas di Malaysia, Evan akhirnya bertemu dengan pemain favoritnya itu. 

Pertemuan mereka berlangsung saat Timnas Indonesia U-22 berlatih di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia. Kebetulan Fadli Alwi bekerja di sana. Karena itu, dia pun sangat gembira saat mengetahui pasukan Luis Milla punya jadwal latihan di tempatnya bekerja. 

Stadion ini memang disediakan panitia pelaksana SEA Games 2017 sebagai tempat latihan Timnas Indonesia U-22. Namun karena jaraknya jauh dari hotel, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan hanya dua kali latihan di sana. Selebihnya mereka berlatih di lapangan yang jaraknya tidak jauh dari penginapan, seperti Padang Kelab Aman atau Stadion Merdeka. 

Fadli Alwi pun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Saat mengetahui timnas Indonesia bakal berlatih di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, dia segera pasang kuda-kuda. Bermodal ponsel pintar, dia mencari momen yang tepat untuk berfoto bareng Evan, 

"Senang sekali akhirnya berfoto bersama Evan Dimas. Saya juga senang dia bisa latihan di tempat saya bekerja," ujar Fadli Awi setelah Timnas Indonesia U-22 berlatih di Stadion UKM.

Fadli mengagumi Evan Dimas setelah melihat sepak terjangnya di Timnas Indonesia U-19. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Jawa Timur. Saat ditemui wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo, dia dengan bangga memperlihatkan hasil foto tersebut. 

Tidak puas berfoto bersama dengan Evan Dimas, Fadli Alwi juga menyempatkan waktu berfoto dengan asisten pelatih timnas, Bima Sakti. Dia juga datang langsung ke stadion untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-22 selama di SEA Games 2017. Baik saat Garuda Muda tampil di Stadion Shah Alam, maupun Stadion Majlis Perbandaran Selayang.

"Saya selalu datang saat Timnas Indonesia bermain. Saya izin cuti walau untuk laga-laga selanjutnya masih harus bilang dulu sama bos saya. Semoga saya bisa selalu mendukung langsung Evan Dimas kalau lagi bertanding," ujar pria yang sudah enam tahun jadi TKI itu.

(Laporan langsung wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo langsung dari Malaysia) 

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.