Sukses

Howedes Datang, Juventus Lepas Asamoah

Kwadwo Asamoah dianggap sebagai surplus dalam skuat Juventus.

Juventus akan melepas Kwadwo Asamoah pada bursa transfer musim panas 2017 setelah mengamankan jasa Benedikt Howedes dari Schalke. Rencananya, Asamoah akan dilepas ke klub Turki, Galatasaray.

Juventus segera menyelesaikan proses peminjaman Howedes dari Schalke. Bek berusia 29 tahun tersebut membuat Juventus mengeluarkan dana sebesar 3,5 juta euro (Rp 55,92 miliar) sebagai biaya peminjaman. Tidak hanya itu, Bianconeri wajib mempermanenkan status sang pemain dengan biaya sebesar 11 juta euro (Rp 175,77 miliar) pada akhir musim 2017-18.

Kedatangan Howedes membuat Kwadwo Asamoah kehilangan tempat. Rencananya, bek asal Ghana tersebut akan hijrah ke Galatasaray dengan banderol 10 juta euro (Rp 159,79 miliar).

Asamoah sudah bergabung dengan Juventus sejak 2012. Saat itu, ia diboyong dari Udinese dengan status kepemilikan bersama. Juventus menebus kepemilikan penuh Asamoah pada musim berikutnya setelah sang pemain menunjukkan performa yang impresif.

Bek berusia 28 tahun tersebut menjadi andalan di lini pertahanan Juventus semasa kepemimpinan Antonio Conte. Namun, runtutan cedera yang menghantam Asamoah membuat sang pemain kerap menepi dari lapangan. Hasilnya, ia pun terlempar dari skuat utama Juventus.

Cedera lutut membuat Asamoah tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya kembali. Ia pun dianggap sebagai surplus di skuat Juventus. Sejak musim 2014-15 hingga 2016-17, Asamoah hanya mencatatkan 36 penampilan di Serie A bersama Juventus.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.