Sukses

Baru Gabung MU, Mkhitaryan Bikin Rekor Liga Inggris

Henrikh Mkhitaryan masuk ke jajaran pencetak rekor Premier League.

Liputan6.com, Manchester - Henkrikh Mkhitaryan terus membuktikan dirinya sebagai salah satu pilar utama MU. Ia mampu mencetak rekor Liga Inggris pada awal musim ini.

Dalam pertandingan melawan Leicester City akhir pekan lalu, Mkhitaryan menorehkan satu assist untuk gol Marcus Rashford. Total, gelandang asal Armenia tersebut telah mencetak lima assist dalam tiga pertandingan Premier League.

Torehan itu membuat nama Mkhitaryan masuk ke dalam daftar buku rekor Premier League. Ia menyamai rekor Ruel Fox yang tercatat sebagai pencetak assist terbanyak dalam tiga pertandingan beruntun di ajang Premier League pada musim 1994-1995.

Mkhitaryan melampaui rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, yang hanya mencatatkan empat assist dalam tiga pertandingan Premier League musim 2004-2015. Hanya saja, saat ini, Thierry Henry masih memegang rekor pencetak assist terbanyak di ajang Premier League dengan total 20 pada musim 2002-2003.

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan MU dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Pada musim pertamanya, ia dianggap belum maksimal lantaran hanya mencetak empat gol dan satu assist dalam total 24 laga di ajang Premier League.

Akan tetapi, situasinya berbeda pada musim ini setelah sang pemain mendapat kepercayaan penuh di barisan tengah MU oleh Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut pun mengaku cukup senang dengan performa Mkhitaryan, sejauh ini.

"Sejujurnya saya juga memahami dia dengan sangat baik. Andai saja dia lebih memahami saya pada awal musim yang lalu, dia akan memulai kariernya lebih baik lagi. Namun jika saya bisa lebih memahaminya lagi, mungkin saya akan membantunya lebih cepat dari yang saat ini terjadi saat ini," tutur Jose Mourinho. 

Sumber: Premier League, Sky Sports

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com