Sukses

SEA Games: Jonatan Christie Persembahkan Emas untuk Indonesia

Jonatan Christie mempersembahkan satu medali emas pada cabang bulu tangkis SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jonatan Christie mempersembahkan satu medali emas pada cabang bulu tangkis SEA Games 2017. Ia sukses mengalahkan pemain Thailand, Khosit Phetpradab pada babak final yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Set pertama berjalan cukup menyulitkan buat Jonatan. Perlawanan yang ditunjukkan Khosit membuat Jonatan sempat kewalahan di awal pertadingan.

Akan tetapi, Jonatan perlahan bisa mengendalikan keadaan. Ia pun berhasil menang dengan skor ketat 21-19.

Pada set kedua, stamina Khosit sepertinya telah terkuras untuk meladeni Jonatan di set pertama. Hal tersebut membuat Jonatan tanpa kesulitan dan menang 21-10 atas Khosit.

Bagi dia, ini adalah emas kedua di SEA Games 2017. Sebelumnya, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu bersama Tim Bulu Tangkis Putra mempersembahkan medali emas bagi Indonesia usai menang telak 3-0 dari Tim Bulutangkis Malaysia pada 24 Agustus 2017.

Prestasi itu membuat Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia sukses mempertahankan emas yang diraih pada SEA Games 2015 di Singapura.

Di sisi lain, kesuksesan ini sekaligus membalas dendam kegagalan Ihsan Maulana yang dikalahkan Khosit di babak semifinal. Ihsan dikalahkan dua set langsung, 10-21 dan 21-23.

Saksikan video menarik lainnya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.