Sukses

Top 10 Berita Bola: Motor Marquez Meledak di Sirkuit Silverstone

Marquez mengalami masalah mesin di Sirkuit Silverstone

Liputan6.com, Jakarta Motor RC213V yang ditunggangi Marc Marquez mengalami masalah mesin di Sirkuit Silverstone, Minggu 28 Agustus 2017 lalu. Ketika akan melakukan tikungan di tujuh lap tersisa, tiba-tiba asap mengepul ke udara. Top Gun pun terpaksa melakukan pengereman lebih awal dari biasanya.

Saat itu, pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berada tepat di belakang Marquez. Ia mengaku merasa takut ketika peristiwa itu terjadi.

Berita soal insiden yang menimpa Marquez ini, menyita perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Dan, selain Marquez, kabar tentang Valentino Rossi yang menciptakan sejarah di MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, juga banyak disimak pembaca.

Dua berita tersebut adalah dua dari berita Top 10 kanal bola Liputan6.com. Berikut berita Top 10 selengkapnya.


1. MotoGP: Vinales Ketakutan Dengar Ledakan Motor Marquez

Maverick Vinales merasa takut ketika motor RC213V yang ditunggangi Marc Marquez mengalami masalah mesin di Sirkuit Silverstone, Minggu (28/8/2017). Saat itu, pembalap Movistar Yamaha tersebut berada tepat di belakang Baby Alien. Ketika akan melakukan tikungan di tujuh lap tersisa, tiba-tiba asap mengepul ke udara. Top Gun pun terpaksa melakukan pengereman lebih awal dari biasanya.


Vinales mengaku beruntung bisa menghindari kecelakaan yang menyebabkannya kehilangan poin. Pasalnya, pada saat itu yang ada dalam pikirannya adalah apakah ada cairan (air atau oli) yang keluar dari motor Marquez.

Dikatakan lagi, jika bannya mengenai cairan yang keluar dari motor Marquez, bukan tidak mungkin Vinales dan beberapa pembalap yang berada di belakang pembaap Repsol Honda akan terjatuh. Baca selengkapnya di sini.

2. Cetak Sejarah di MotoGP Inggris, Begini Perasaan Rossi

Sejarah tercipta saat Valentino Rossi mengaspal pada MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Dia berhasil menempatkan namanya sebagai sosok pertama yang melakoni 300 balapan di kelas utama.

Rossi menandai momen ini di peringkat tiga MotoGP Inggris. Dia berada di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.



Secara keseluruhan, sosok asal Italia itu menjajal 27 trek 19 negara berbeda. The Doctor tercatat selalu naik podium di seluruh sirkuit tersebut. "Saya senang karena podium adalah target saya," ujar Rossi dikutip Motorsport.

Meski senang, Rossi sedikit menyesal karena tidak mampu menandai momen dengan merebut kemenangan. Baca selengkapnya di sini.

3. Klasemen MotoGP 2017: Dovizioso Salip Marquez

Peta persaingan di klasemen berubah setelah balapan MotoGP 2017. Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, tak lagi memimpin. Posisinya diambil alih pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang juara di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Balapan MotoGP Inggris sendiri berakhir dengan hasil yang sedikit tak terduga. Padahal, Marquez dan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang dijagokan merebut podium juara. Faktanya, justru Dovizioso yang bisa tersenyum lebar.



Kesabarannya meski start dari posisi keenam berbuah hasil maksimal. Satu per satu ia menyalip pembalap di depannya. Puncaknya adalah kesuksesannya menyalip Rossi untuk mengambil posisi terdepan pada tikungan ketujuh lap ke-18.

Rossi sendiri akhirnya juga disalip rekan setimnya, Maverick Vinales tak lama kemudian. Posisi ketiga pembalap itu tak berubah hingga mencapai garis finis. Bagi Dovizioso, kemenangan kali ini terasa sedikit spesial. Baca selengkapnya di sini.

4. Bahagianya Ronaldo Habiskan Waktu Bersama Ketiga Anaknya
5. Jadwal Timnas Indonesia U-22, Siaran Langsung Hari Ini
6. 3 Pemain yang Akan Dilepas MU Jelang Bursa Transfer Berakhir
7. Arsenal Dibantai Liverpool, Alexis Sanchez Malah Tersenyum.
8. Kisah Konyol di Balik Duel Indonesia dan Myanmar di SEA Games
9. Klasemen Medali SEA Games 2017: Malaysia Tembus 100 Emas
10. Tangisan Satria Tama Usai Selamatkan Gawang Indonesia

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.