Sukses

Hajar Myanmar, Timnas Indonesia Sabet Perunggu SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 sukses memetik kemenangan 3-1 atas Myanmar pada perebutan tempat ketiga SEA Games 2017, Selasa (29/8/2017). Dengan hasil tersebut, Indonesia mengunci medali perunggu di cabang olahraga sepak bola.

Pada babak pertama skuat Garuda sempat tertinggal lewat gol penyerang Myanmar Than Paing. Menit ke-22, assist gelandang Mg Mg Lwin sukses diteruskan Than Paing ke gawang Satria Tama.

Barulah pada babak kedua Timnas Indonesia bisa menyamakan kedudukan. Gol pertama skuat Garuda dicetak oleh Evan Dimas menit ke-56 lewat pergerakan Febri di sisi sayap.

Tembakan pemain Bhayangkara FC itu mengenai pemain Myanmar Mg Mg Lwin hingga bola berbelok ke gawang. Skor jadi imbang 1-1.

Selang tiga menit, Skuat Garuda mencetak gol kedua melalui Septian David Maulana. Berawal dari umpan Osvaldo Haay dari sisi kanan, pemain Mitra Kukar tersebut mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor jadi 2-1 untuk Timnas Indonesia.

1 dari 3 halaman

Gol Ketiga

Rezaldi Hehanusa kemudian menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 3-1 pada menit ke-77. Proses gol pemain Persija Jakarta tersebut sangat cantik karena dia berbalik ke arah gawang dan mencetak gol dari jarak jauh dengan kaki kirinya.

Pada masa injury time Myanmar harus bermain dengan 10 orang. Pemain bernomor punggung 2, Nan Wai Min mendapat kartu kuning keduanya usai menjegal Ezra Walian.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia memastikan medali perunggu di SEA Games 2017.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia: Satria Tama; Gavin, Hansamu, Andy (Rezaldi 29'), Ricky; Evan, Hargianto; Osvaldo, Septian (Ryuji 83'), Febri; Marinus (Ezra 46')

Myanmar: S.Naing; W.Min, H.Aung, Thia Aung, T. Zaw; M.Lwin, B.Bo, N.Oo, Shi Aung; A.Thu, T.Paing

Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik