Sukses

Ini Kunci Manchester City Boyong Mantan Bek MU

Manchester City harus menjual bek ini agar bisa dapatkan mantan bek MU.

Liputan6.com, Manchester - Bek West Bromwich Albion, Jonny Evans bakal bergabung dengan Manchester City, jika Eliaquim Mangala pergi sebelum bursa transfer musim panas tutup. Hal itu dilontarkan salah seorang sumber di City kepada ESPN FC.

Seperti diberitakan sebelumnya, City sudah mengajukan penawaran sebesar 18 juta poundsterling untuk pemain timnas Irlandia Utara itu, namun ditolak Wes Brom. Tetapi, The Citizens akan kembali dengan tawaran yang lebih baik jika mereka bisa membuat Mangala keluar dari Etihad.

Bek asal Prancis itu gagal meyakinkan Josep Guardiola dan bisa terlempar dari rencananya pada musim ini. Tetapi, Mangala yang saat ini berusia 26 tahun itu bisa saja bergabung dengan West Brom sebagai bagian dari kesepakatan kedua klub. Dengan catatan, Mangala siap untuk mengurangi gajinya.

Agen mantan pemain FC Porto itu berada di Inggris pada hari Minggu (27/8) lalu untuk mencoba mencari jalan keluar sebelum batas akhir bursa transfer ini pada Kamis (31/8) nanti. Inter Milan pun dikabarkan menjadi salah satu peminat Mangala.

Hanya, untuk meresmikan Evans, City bakal mendapat adangan dari Leicester City. Juara Liga Primer Inggris musim 2015/16 lalu itu juga dikabarkan tertarik dengan Evans. Tetapi, seperti halnya Manchester City, tawaran 21 juta poundsterling The Foxes untuk Evans pada Senin (28/8) pun ditolak West Brom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.