Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar

Timnas Indonesia U-22 melakukan comeback pada perebutan medali perunggu SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 pulang ke Tanah Air dengan kepala tegak. Hal ini setelah mereka mengandaskan Myanmar 3-1 pada perebutan medali perunggu SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Dalam laga ini, terlihat betul perjuangan anak asuh Luis Milla. Sebab, Timnas Indonesia U-22 sempat tertinggal lebih dahulu pada babak pertama.

Myanmar tampil impresif di 45 menit awal. Mereka terus menekan dan menciptakan banyak peluang yang membuat timnas sulit keluar dari tekanan.

Namun demikian, instruksi Luis Milla di ruang ganti mengubah jalan pertandingan. Indonesia tampil berbeda di paruh kedua dan sukses memukul balik Myanmar.

Para pemain Indonesia juga memiliki rapor bagus dalam laga ini. Hal itu berkaca dari penampilan heroik mereka pada laga ini.

Berikut rapor pemain Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper & Bek

Satria Tama (8): Satria Tama tampil luar biasa dalam laga ini. Meski kebobolan, dia tercatat melakukan enam penyelamatan, salah satunya saat tahan sepakan Aung Thu menit ke-69.

Hansamu Yama (7): Permainan Hansamu juga istimewa dalam laga kali ini. Kehadirannya kembali bikin Indonesia jadi tembok kokoh di lini belakang.

Hansamu Yama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ricky Fajrin (6,5): Ricky Fajrin awalnya lengah kawal Aung Thu. Namun, dia memperbaiki penampilannya di babak kedua dan membuat penyerang Myanmar frustrasi.

Andi Setyo (6,5): Andi Setyo bermain lugas. Setidaknya tercatat tiga kali dia lakukan tekel bersih. Sayang, Andi Setyo cedera di pertengahan babak pertama sehingga digantikan Rezaldi Hehanusa.

Gavin Kwan (6,5): Gavin Kwan juga tampil taktis di sebelah kanan. Umpan-umpan silangnya juga kerap merepotkan Myanmar.

3 dari 4 halaman

Gelandang & Striker

Muhammad Hargianto (7): Bersama Evan Dimas, Hargianto membuat lini tengah Indonesia kuat. Keberadaannya membebaskan Evan Dimas lebih leluasa membantu serangan sehingga bisa cetak gol.

Evan Dimas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Evan Dimas (7,5): Evan Dimas seperti biasa menjadi jenderal pengatur permainan Indonesia. Golnya di menit ke-56 membangkitkan asa Garuda Muda untuk comeback.

Septian David Maulana (7,5): Septian David Maulana tampil impresif dalam pertandingan kali ini. Dari banyak usaha yang dilakukannya, salah satunya membuahkan gol.

Febri Haryadi (6,5): Febri awalnya kurang greget dalam laga ini. Namun, pada babak kedua, permainannya mulai terlihat. Tusukan-tusukannya membuat bek Myanmar acap melanggarnya.

Osvaldo Haay (7): Osvaldo seperti biasa memiliki kecepatan untuk merepotkan pertahanan Myammar. Alhasil dia sukses beri assist untuk gol Septian David.

Marinus Wanewar (6): Marinus tampak kurang greget pada babak pertama. Dia acap kesulitan keluar dari kawalan pemain Myanmar. Alhasil, dia digantikan Ezra pada babak kedua.

4 dari 4 halaman

Cadangan:

Ezra Walian (6,5): Main di 45 menit kedua, Ezra memberi warna baru untuk lini depan timnas. Aksinya dalam laga ini bahkan membuat Nan Wai Min melakukan pelanggaran keras sehingga diusir wasit.

Muhammad Rezaldi Hehanusa. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rezaldi Hehanusa (7): Rezaldi tampil istimewa. Menggantikan Andy Setyo, seperti biasa dia melakukan overlap gemilang dari sebelah kiri. Puncaknya, kala pemain Persija Jakarta itu cetak gol indah menit ke-76.

Ryuji Utomo (6): Masuknya Rezaldi pada tujuh menit terakhir dimaksudkan untuk kian memperkokoh pertahanan Garuda Muda. Tugas dia tergolong berhasil karena Myanmar tak menambah gol. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.