Sukses

Kovacic Ingin Tinggalkan Real Madrid

Mateo Kovacic ingin mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Liputan6.com, Madrid - Mateo Kovacic sudah gerah bersama Real Madrid. Dia mempertimbangkan untuk tinggalkan klub berjulukan Los Blancos ini demi mendapat kesempatan lebih banyak. Liverpool disebut sebagai klub yang berpeluang untuk mengamankan jasa pemain asal Kroasia tersebut.

Mateo Kovacic mulai khawatir dengan masa depannya bersama Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun tersebut ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih sering. Namun, Zinedine Zidane lebih memilih memainkan Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah.

Fakta tersebut membuat Kovacic mulai memikirkan untuk hengkang dari Real Madrid. Satu klub yang sempat dikaitkan dengan Kovacic adalah Liverpool.

The Reds sempat mempertimbangkan untuk merekrut Kovacic kalau gagal mempertahankan Philippe Coutinho. Namun hingga mendekati tenggat bursa transfer, belum ada kepastian mengenai transfer pemain tersebut.

Mateo Kovacic dibeli Real Madrid dari Inter Milan dengan mahar 29 juta euro (Rp 465,92 miliar) pada 2015. Sejak menjadi pemain Real Madrid, Kovacic hanya berstatus sebagai pemain pelapis.

Pada musim 2016-17, Kovacic mencatatkan 39 penampilan dan menyumbang dua gol untuk Real Madrid. Jika bertahan di Los Blancos, Mateo Kovacic ingin meminta kenaikan gaji kepada manajemen klub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.