Sukses

Striker Timnas Indonesia U-22 Berlabuh di Almere City

Ezra Walian mencetak satu gol bagi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian, ternyata sudah memiliki klub. Dia resmi bergabung dengan Almere City FC, klub kasta kedua di Belanda.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Selasa (29/8/2017) malam WIB, Ezra menandatangani kontrak di sela-sela aktivitas Ezra bersama Timnas Indonesia U-22 selagi mengikuti SEA Games.

Dalam foto yang diunggah di situs resmi Almere City, tampak Ezra didampingi sang ayah, berpose siap meneken kontrak di atas dokumen yang disiapkan pihak klub. Ezra dikontrak per hari ini dengan durasi kontrak selama dua tahun.

GM Almere City, John Bes, mengungkapkan beberapa alasan hingga klubnya tertarik merekrut pemain naturalisasi Indonesia itu.

"Ezra itu striker menjanjikan. Dengan status "pahlawan" di Asia, dia punya beberapa pilihan. Dan dia memutuskan memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih jauh," kata John Bes.

Almere City juga terlihat sangat menyukai Ezra. Mereka menulis, bila Ezra, putra yang beribu dari Belanda dan ayah seorang Indonesia, terkenal di Indonesia dengan followers hampir mencapai 200 ribu di Instagram. Foto terakhir Ezra, misalnya, dengan mengenakan kaus Timnas Indonesia, di-likes- lebih dari 82 ribu.

Hal itu dianggap Almere City bila Ezra benar-benar jadi sosok yang menonjol di Indonesia, negara yang dikenal menggilai sepak bola itu.

Almere City FC menjelaskan bila Ezra Walian akan bergabung mulai 31 Agustus 2017 atau setelah ia menjalankan tugasnya bersama Timnas Indonesia U-22.

Kepastian ini sekaligus mengakhiri spekulasi ke mana Ezra akan berlabuh selepas meninggalkan Jong Ajax. Pemain 19 tahun ini sebelumnya sempat menjalani trial di klub EPL, West United, sebelum turun di ajang SEA Games 2017.

Di sisi lain, bukan kali ini saja Almere City mengontrak pemain berdarah Indonesia. Stefano Lilipaly juga pernah tercatat bermain di klub itu pada 2012-2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.