Sukses

Chelsea Segera Rampungkan Transfer Chamberlain

Chelsea harus menggelontorkan dana sebesar 40 juta poundsterling demi menggaet Oxlade-Chamberlain.

Jakarta Chelsea dikabarkan telah menyepakati transfer Alex Oxlade Chamberlain dengan Arsenal. Bahkan, Chelsea segera akan mengamankan tanda tangan Alex Oxlade-Chamberlain.

Seperti dilansir BBC, Selasa (29/8/2017),. Chelsea  harus menggelontorkan dana sebesar 40 juta poundsterling demi menggaet Oxlade-Chamberlain. Nilai tersebut jauh lebih tinggi ketimbang saat Arsenal merekrutnya dari Southampton dengan transfer 12 juta poundsterling pada 2011.

Arsenal sebenarnya berniat mempertahankan Oxlade-Chamberlain. Namun, pemain berusia 24 tahun itu tidak kunjung mendatangani perpanjangan durasi kontrak yang bakal berakhir 30 Juni 2018.

Hal tersebut dimanfaatkan Chelsea yang ingin mendatangkan Oxlade-Chamberlain pada musim panas ini. Arsenal harus bergerak cepat melepas Oxlade-Chamberlain dari kemungkinan tidak mendapatkan biaya transfer apapun jika melepasnya pada musim depan.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2011, Oxlade-Chamberlain kerap menjadi pemain andalan Arsene Wenger. Dia mencatat 198 pertandingan dan mencetak 20 gol untuk The Gunners di berbagai ajang.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.