Sukses

Juara Dunia, Tontowi / Liliyana Berharap Motivasi Para Junior

Tontowi / Liliyana meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Dunia untuk kali kedua setelah 2013.

Liputan6.com, Tangerang - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir berharap keberhasilan mereka meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia. bisa menjadi pemacu juniornya untuk lebih berpretasi bagi Indonesia.

Tontowi / Liliyana menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis setelah di final mengalahkan Zheng Siwei / Chen Qingchen dari Tiongkok, Minggu (27/8/2017). Ganda campuran Indonesia itu menang 15-21, 21-16, dan 21-15 atas unggulan pertama tersebut.

"Saya berharap bisa menjadi motivasi ke junior dan teman-teman sehingga bisa meneruskan kejayaan bulu tangkis Indonesia. Mudah-mudahan bisa terus muncul juara-juara baru," kata Liliyana saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/8/2017) malam WIB, seperti dinukil dari Antara.

"Kami berharap para junior dan teman-teman memiliki tekad yang kuat dan keras untuk menjadi juara dan tidak mudah menyerah apapun kondisinya, termasuk saat latihan," Tontowi menambahkan.

Tontowi / Liliyana meyakini kompatriotnya di Pelatnas PP PBSI di Cipayung tetap berusaha keras dan memiliki keinginan kuat untuk menjadi juara. "Namun, memang tidak akan instan dan butuh waktu. Pelatih dan pengurus juga pasti punya motivasi buat cari pengganti kami. Harapan kami secepatnya muncul penerus-penerus itu," tutur Liliyana.

Bagi Liliyana dan Tontowi, ini adalah kali kedua menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis setelah 2013 lalu. Sebelumnya, Liliyana pernah menjadi juara dunia bersama Nova Widianto pada 2005 dan 2007.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.