Sukses

PSM Timpang, Arema Waspada

PSM tidak akan didampingi pelatih kepala Robert Rene Albert saat menghadapi Arema pada pekan ke-22 Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (30/8/2017) malam WIB. Menjamu PSM, persiapan tim berjuluk Singo Edan itu sudah mencapai final.

Selasa (29/8/2017), Arema menjalani latihan ringan dan adaptasi cuaca dan lapangan Stadion Kanjuruhan. Begitu juga dengan PSM.

Pada laga nanti, Arema sedikit diuntungkan. Sebab, PSM tidak akan didampingi pelatih kepala Robert Rene Albert. Ia mendapat sanksi larangan mendampingi PSM dalam dua laga akibat protes keras terhadap wasit dalam laga kontra Persija Jakarta.

Tetapi, pelatih Arema Joko Susilo menganggap hal itu bukan sebuah keuntungan. Dia malah harus berhati-hati karena dengan tidak hadirnya pelatih kepala malah membuat permainan PSM semakin tidak terduga.

"Hukuman itukan hanya berlaku di saat pertandingan, selama persiapan yang ada pasti Robert tetap memimpin penuh," kata Joko kepada Liputan6.com.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menegaskan, PSM pasti telah mengantisipasi kemungkinan tersebut. "Sekarang zaman sudah modern, koordinasi menggunakan handphone kan juga tidak dilarang jika Robert menghubungi asistennya dari tribun penonton" imbuhnya.

Selain itu, lini belakang PSM yang juga keropos karena akumulasi kartu Hamka Hamzah tidak pula membuat Arema akan mudah menerobos pertahanan Tim Juku Eja. "PSM sudah beberapa kali bermain tanpa Hamka dan mereka tetap solid. Yang jelas tanpa mengesampingkan itu semua saya akan sebaik mungkin membawa Arema menang," tegasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.