Sukses

Kejar Sanchez, City Siap Lepas Sterling ke Arsenal

Manajer Arsenal menyarankan agar pemain internasional Chile itu akan menyelesaikan sisa kontraknya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dilaporkan bersedia memasukkan Raheem Sterling dalam kontrak pemain plus uang untuk bintang Arsenal Alexis Sanchez. City berharap Arsenal akan setuju untuk menjual Sanchez sebelum batas waktu akhir transfer, Kamis (31/8/2017), termasuk kesepakatan Sterling.

The Mirror melaporkan, klub asuhan Pep Guardiola itu, sekarang tengah melakukan kontak langsung dengan Arsenal mengenai kemungkinan kesepakatan untuk Sanchez. Namun, The Gunners kemungkinan menginginkan bayaran sekitar 70 juta pounds sebelum mereka mempertimbangkan untuk menjual.

Awalnya, Arsenal bersikeras bahwa Sanchez tidak dijual pada musim panas ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, baru-baru ini menyarankan agar pemain internasional Cili itu akan menyelesaikan sisa kontraknya.

Namun, hingga sekarang tidak ada indikasi bahwa pemain berusia 28 tahun, yang juga dikaitkan dengan Bayern Munich dan Paris Saint-Germain musim panas ini, hampir menandatangani kontrak baru dengan Arsenal.

Mantan pemain sayap Liverpool itu, yang bergabung ke City dengan nila transfer 50 juta pounds pada tahun 2015.  Sterling telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan LIga Inggris  musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Waktu Bermain

Manchester City siap melepas Sterling karena banyaknya stok pemain bernaluri serang yang mereka miliki. Sterling harus bersaing dengan Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, Bernardo Silva, atau Gabriel Jesus dalam memperebutkan tempat di tim utama.

Dia sadar akan lebih banyak duduk di bangku cadangan meski menciptakan gol krusial pada laga melawan Everton dan Bournemouth.

Sadar minim kesempatan bermain, mantan penggawa Liverpool tersebut menyambut baik rencana ini. Dia tidak keberatan pindah ke Arsenal karena merasa bakal mendapat waktu merumput lebih banyak. Sebab, Sterling ingin memperbesar kans masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.