Sukses

Kurang Persiapan, Adriyan Kaget Dapat Medali SEA Games 2017

Loncat indah sudah menyumbang satu perak dan tiga perunggu di SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Cabang olahraga loncat indah menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2017, Rabu (30/8/2017). Sejauh ini, loncat indah sudah menyumbangkan empat medali.

Pasangan Indonesia, Adityo Restu Putra dan Adriyan berhasil meraih medali perak setelah menempati posisi dua dengan raihan 364,12 poin. Mereka kalah dari pasangan Malaysia, Hanis dan Jelson yang meraih emss dengan 384,12 poin.

Adriyan mengaku merasa kaget bisa mendapat medali perak. Pasalnya, dia hanya berlatih selama dua minggu untuk tampil di SEA Games 2017.

"Tidak menyangka kami dapat perak, karena latihan penuh di Cina selama dua minggu. Latihan beberapa bulan di Indonesia kita pindah-pindah karena kolam Senayan sedang renovasi," ucap Andriyan di National Aquatic Stadium.

Lebih lanjut, Adriyan mengatakan, medali perak ini sangat berharga untuk kehidupannya. Sebab, dia akan menikah 23 September di Gedung Kemenpora, Jakarta.

"Ini juga jadi kado pernikahan saya,1 perak dan 1 perunggu. Terima kasih atas dukungan berbagai pihak baik Satlak Prima, PB PRSI dan berbagai pihak. Mohon doa juga kelancaran pernikahan saya," katanya.

Sejauh ini, loncat indah di SEA Games 2017 sudah menyumbang satu perak dan tiga perunggu. Sementara itu, pada nomor synchro menara 10 meter putri, pasangan Indonesia Linar Betlana dan Dewi Setyaningsih harus puas di posisi empat dengan nilai 224,16 poin.

Emas diraih Leong Mun Yee dan Traisy dari Malaysia 300,36 poin dan Perak Freida dan Myra Lee dari Singapura 256,71 poin serta perunggu Surincha dan Titiporn dari Thailand 233,34 poin.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.