Sukses

Dele Alli Merasa Belum 100 Persen

Dele Alli tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Playmaker tim nasional Inggris, Dele Alli, merasa dirinya belum mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan. Alli juga yakin dirinya masih bisa lebih baik lagi.

International Centre for Sports Studies (CIES) Football Observatory, lembaga riset yang berbasis di Neuchatel, Swiss, merilis sebuah penelitian tentang harga-harga pemain dunia.

Nomor satu adalah Neymar dengan harga 210,7 juta euro. Nah, yang mengejutkan adalah nama yang ada persis di bawah Neymar. Bukan Lionel Messi, bukan Cristiano Ronaldo, apalagi Paul Pogba, tetapi Dele Alli. Oleh CIES, Alli dihargai 155,1 juta euro.

Usai laporan itu dirilis, Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate tak ingin Alli besar kepala. Ia ingin pemain 21 tahun itu tetap bekerja keras dan membuktikan kemampuannya. Dele Alli pun setuju dengan hal ini.

"Aku pikir selalu ada ruang untuk berkembang, dengan setiap pemain. Bahkan pemain terbaik di dunia, aku pikir selalu ada sesuatu yang bisa mereka kerjakan dan membuat diri mereka menjadi lebih baik," kata Alli seperti dilansir Soccerway.



"Bagiku, ada banyak hal yang perlu diperbaiki. Aku merasa masih harus bekerja keras dan memastikan bahwa aku adalah pemain yang lengkap. Aku merasa belum 100 persen. Aku masih berusia 21 tahun, jadi mudah-mudahan masih banyak waktu untuk terus berkembang dan membuat diriku lebih baik setiap hari."

"Aku belum mendengar apa kata Southgate, tapi aku yakin dia benar," ucap gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.