Sukses

Manchester City Belum Menyerah Kejar Alexis

Manchester City akan mengajukan penawaran lagi untuk Alexis.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal telah menolak tawaran 50 juta poundsterling untuk Alexis Sanchez dari Manchester City. Namun, The Citizens bakal datang kembali dengan penawaran kedua yang diperkirakan akan diajukan dalam 24 jam ke depan untuk striker asal Chile itu. 

Menurut laporan jurnalis Kaveh Solhekol dari Sky Sports, penolakan itu dilakukan The Gunners pada Rabu (30/8) waktu setempat. Namun, Manchester City tidak memiliki penawaran untuk pemain lain pada bursa transfer kali ini. Karena itu juga, City tetap bersikeras untuk mendatangkan Sanchez dengan percobaan kedua. 

Kontrak Sanchez di Emirates sendiri akan berakhir pada tahun depan. Situasi saat ini pun akan menjadi ujian bagi Arsenal. Mempertahankan Sanchez, bisa menjadi kerugian pada musim depan, karena harus melepas pemain yang pernah berkostum Udinese itu secara gratis.

Membiarkan pemain bintang pergi tanpa harga jual, jelas bukan situasi bagus untuk Arsenal yang dituntut harus selalu bersaing dengan skuat mumpuni setiap musimnya. Akan tetapi, jika membiarkan Sanchez pergi pada musim ini, Arsenal bakal kehilangan kekuatan mereka, terutama dalam menyerang.

Apalagi dengan menyisakan waktu transfer yang tinggal dua hari lagi, berakhir Kamis (31/8), akan sulit bagi Arsenal menemukan pengganti yang sepadan dengan Sanchez.

Di luar itu, Arsenal juga terancam ditinggal pemain lain. West Bromwich Albion menyetujui harga penjualan bek kiri Kieran Gibbs, sedangkan Alex Oxlade Chamberlain lebih memilih pindah ke Liverpool dibanding ke Chelsea. 

Nama bek Shkodra Mustafi pun santer dikaitkan pindah ke Inter Milan. Sementara Jack Wilshare dan Mathieu Debuchy berpeluang dipinjamkan ke klub lain. Sebelumnya, bek Gabriel lebih dahulu dijual ke Valencia pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.