Sukses

Posisi Lukaku sebagai Algojo Penalti MU Terancam

Lukaku gagal memasukkan penalti saat MU menghadapi Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku akan kesulitan mengamankan status sebagai algojo utama penalti Manchester United (MU) jika belajar dari kesalahan.

Lukaku gagal melaksanakan tugas saat MU menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/8/2017).

Sebagai kidal, pemain asal Belgia tersebut menendang bola ke arah favorit yakni kanan gawang lawan. Ini sama seperti lima penalti yang diambilnya sebelumnya.

Kiper Leicester, Kasper Schmeichel, mengerti kebiasaan tersebut dan membaca eksekusinya. Dia pun mementahkan tendangan Lukaku dan membantu The Foxes menjaga skor 0-0.

"Tanpa mengurangi kemampuan Schmeichel, gerak tubuh Lukaku terlalu mudah dibaca," kata mantan gelandang MU, Owen Hargreaves, dilansir Express.

MU akhirnya tetap berjaya berkat kontribusi Marcus Rashford dan Marouane Fellaini. Namun, kinerja Lukaku akan jadi perhatian pelatih Jose Mourinho. Sebab, pemain bernilai 75 juta pound sterling tersebut hanya memasukkan tiga dari enam penalti terakhirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegagalan Lukaku

Insiden itu terjadi ketika masih membela Everton. Kegagalan menceploskan penalti membuat Everton urung mempertahankan keunggulan atas West Ham United dan akhirnya tumbang 2-3, Maret 2016.

Tendangan 12 pas Lukaku juga tidak melewati garis gawang karena dimentahkan rekan timnya di masa depan, David de Gea, pada semifinal Piala FA sebulan kemudian.

Mengingat MU memiliki Paul Pogba dan Juan Mata, plus kembalinya Zlatan Ibrahimovic, Lukaku tidak boleh melewatkan kesempatan lagi jika ingin tetap menjadi algojo pertama tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris