Sukses

Meski Libur, Pemain Persib Diberi PR

Pemain Persib mendapatkan jatah libur sehari jelang menghadapi Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Bandung - Usai menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-0 dalam laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017) kemarin, para pemain Persib Bandung mendapat jatah libur selama satu hari pada Rabu (30/8/2017).

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, Atep Cs baru kembali berkumpul pada Kamis (31/8/2017) mendatang. Meski begitu para punggawa Maung Bandung tetap mendapat pekerjaan rumah (PR) untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Latihan individu masing-masing. Kalau pemain yang menitnya kurang, saya beri latihan individu yang agak berat kalau yang bermain ringan karena fokus sama recovery, baru kembali berlatih pada Kamis (31/8/2017) sore," kata dia, Rabu (30/8/2017).

Yaya mengatakan dalam latihan nanti Persib akan kembali ditangani oleh caretaker pelatih, Herrie Setyawan yang baru mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi A.

Disinggung soal pelatih baru, Yaya mengaku belum mendapatkan kabar tersebut. Pelatih anyar kemungkinan besar mulai mendampingi juara ISL 2014 itu melawan Sriwijaya di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017).

"Pak Herrie (Setyawan) Insha Allah Kamis (31/8/2017) sudah pulang dan selama ini tetap koordinasi sama dia.Kalau memang sesuai regulasi PSSI, mudah-mudahan pelatih baru bisa mendampingi di Sriwijaya tapi lebih jelasnya tanya ke manajemen saja," kata dia.



Persib saat ini berada di peringkat 9 klasemen Liga 1 dengan 29 poin. Kemenangan lawan Sriwijaya FC sangat penting karena bisa mengatrol posisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.