Sukses

Drama 6 Gol, Arema Nyaris Kalah Lawan PSM

Arema sempat tertinggal 0-3 dari PSM, sebelum mencetak tiga gol balasan di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC secara dramatis sukses imbangi PSM Makassar 3-3 pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (30/8/2017). Sempat tertinggal 0-3, Arema mampu membalas gol di babak kedua.

Duel Arema vs PSM Makassar berlangsung panas sejak menit awal. Meski berstatus sebagai tim tamu, PSM sukses membuat Arema kewalahan.

Terbutki, PSM langsung mencetak gol lewat Wiljan Pluim di menit ke-6. Pluim kejutkan Arema setelah sukses lewati tiga pemain sebelum lepas tembakan keras menyusur pojok kiri gawang Arema. Skor pun berubah 1-0 untuk PSM.

Rasa terkejut Arema belum habis, PSM sudah memberi kejutan lagi lewat gol kedua di menit ke-9. Giliran Ferdinand Sinaga yang bobol gawang Dwi Kusnanto. Dia manfaatkan umpan terobosan Pluim sehingga membuat skor menjadi 2-0.

Arema mencoba bangun kekuatan di menit ke-12. Cristian Gonzales punya peluang emas usai menerima umpan Pino, tapi sudah terlebih dahulu off side.



Sial bagi Arema karena PSM berbalik unggul 3-0. Giliran bomber anyar PSM, Pavel Puryshkin yang membuat Dwi Kusnanto jadi pesakitan lewat tembakannya dari sudut sempit.

Di menit ke-27, Arema mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Pino tapi masih melambung di atas gawang. Menjelang babak pertama berakhir di menit ke-44, Purishkin kembali membuat Arema khawatir tapi tembakannya masih melambung tipis di atas gawang.

Skor 3-0 untuk PSM bertahan hingga babak pertama berakhir. Arema wajib bangkit di babak kedua jika tak mau babak belur seperti babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua



Arema langsung tancap gas di babak kedua. Bek anyar, Ahmet punya peluang lewat tendangan bebas di menit ke-52 tapi melambung tipis di atas mistar gawang.

Arema memperkecil skor di menit ke-59. Dedik dijatuhkan Paulle di kotak penalti. Juan Pino sukses eksekusi penalti sehingga skor menjadi 1-3.

Arema tancap gas lagi. Di menit ke-64, giliran Adam Alis yang cetak gol. Dia menerobos sisi kiri pertahanan PSM dan melepas tembakan melengkung yang mengecoh Rivki.

Pemain pengganti Dedik Setiawan benar-benar menjadi kartu as buat Arema. Dia kembali dijatuhkan di kotak penalti. Kali ini, kiper Rivki Mokodompit yang melakukannya.

Juan Pino sukses mencetak gol penyeimbang lewat eksekusi penalti. Arema sukses imbangi PSM 3-3 di menit ke-69.

Pertandingan bertambah panas setelah Arema samakan kedudukan. Klok nyaris membuat PSM unggul di menit ke-89, tapi tembakannya masih bisa diblok bek Arema.


Hingga pertandingan berakhir skor bertahan 3-3. Dengan hasil ini baik Arema dan PSM tidak beranjak dari posisi mereka di klasemen. PSM berada di posisi keempat, sedangkan Arema posisi ke-9.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:




Arema (4-4-2): Dwi Kusnanto; Alfarizi, Ahmet, Beny Wahyudi, Syaiful; Ferry, Adam Alis, Hendro, Dendi; Pino, Gonzales/Dedik Setiawan (57)

PSM Makassar (4-3-3): Rivki; Zulkifli, Ardan Aras, Hendra/Wasyiat (92), Fathlul; Paulle, Klok, Arfan/Rizki Pellu (63); Purishkin, Pluim, Ferdinand/Titus Bonai (83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.