Sukses

Arturo Vidal Terlibat Keributan Jelang Membela Chile

Arturo Vidal dituding terlibat dalam kericuhan yang dilakukan teman-temannya di kota Santiago, Cile.

Liputan6.com, Santiago- Arturo Vidal kembali disebut-sebut dalam pemberitaan negatif. Kali ini, gelandang Bayern Munchen ini bersama rekan-rekannya dituding sudah membuat keributan.

Sang pemain disebut terlibat kericuhan yang mengundang kedatangan pihak berwajib pada Selasa (29/8/2017), atau dua hari sebelum laga Cile melawan Paraguay.

Kabar tersebut membuat Vidal diinterogasi oleh pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi. Setelah menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi, Vidal pun kembali berlatih bersama timnas Cile.

Pada konferensi pers yang dilakukan Arturo Vidal, ia mengonfirmasi kalau dirinya sama sekali tidak terlibat dalam kericuhan yang melibatkan teman-temannya.

“Saya sedih dengan pemberitaan yang tersiar. Kabar tersebut telah menimbulkan masalah untuk saya. Saya merasa nyaman dengan semua pemberitaan mengenai insiden yang terjadi,” ujar  gelandang Vidal seperti dilansir dari ESPN FC.

“Saya marah karena saya memiliki keluarga. Istri saya langsung menghubungi saya karena merasa khawatir, namun saya sudah menceritakan semuanya. Saya terganggu karena dikaitkan dengan kabar negatif tersebut.”

“Saya memang berada di tempat itu bersama teman-teman. Saya makan malam dan kemudian pulang cepat karena saya adalah seorang profesional. Saya tidak bisa mengatur apa yang kemudian terjadi dengan teman-teman saya,” ujar pemain Bayern Munchen tersebut.

Pihak berwajib Cile pun turut memberikan klarifikasi. “Saya ingin memberikan klarifikasi kalau Vidal tidak terkait dengan kejadian tersebut. Kami tidak melihatnya saat peristiwa terjadi,” ungkap pihak yang berwajib.

Arturo Vidal akan menjadi andalan Cile saat menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Paraguay (31/8/2017) dan Bolivia (5/9/2017). Saat ini, Cile menempati peringkat keempat dengan koleksi 23 poin. Cile unggul satu poin dari Argentina yang berada di peringkat kelima.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.