Sukses

Setelah 13 Tahun, Gibbs Tinggalkan Arsenal

Kieran Gibbs Resmi Bergabung Dengan West Bromwich Albion setelah mengabdi 13 tahun di Arsenal.

Liputan6.com, London - Kieran Gibbs akhirnya memutuskan untuk tinggalkan Arsenal. Setelah 13 tahun bersama Arsenal, Gibbs memutuskan pindah ke West Bromwich Albion.

"Kieran Gibbs bergabung West Ham United dengan status permanen. Biaya transfer sang pemain dirahasiakan," demikian pernyataan Arsenal. 

Menurut media-media Inggris, West Bromwich Albion mengeluarkan dana 7 juta pounds (Rp 118 miliar) untuk merekrut Kieran Gibbs. Bek Inggris tersebut akan mengenakan jersey bernomor punggung tiga. 

Gibbs meninggalkan Arsenal setelah menghabiskan 13 tahun di Emirates Stadium. Gibbs memulai karier bersama Arsenal U-18 pada Juli 2004, sebelum masuk ke dalam skuat senior, tiga tahun berselang. 

"Ini menjadi perjalanan yang menakjubkan bermain untuk klub masa kecil saya sejak berumur 14 tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Arsene Wenger karena telah memberi saya kesempatan untuk memulai karier dan memenuhi mimpi saya," kata Kieran Gibbs. 

Dalam dua musim terakhir, Gibbs memang tidak lagi menjadi pilihan utama Arsene Wenger. Manajer Prancis tersebut lebih memilih Laurent Koscienly. Sepanjang karier di London, Kieran Gibbs melakoni 229 laga dan mencetak enam gol, serta 24 assist. 

"Terima kasih untuk semua penggemar Arsenal, para staf serta rekan tim saya yang pernah bersama-sama melewati momen bahagia selama di Arsenal. Sekarang saatnya membuka perjalan baru saya di  West Bromwich Albion, dan saya tidak sabar untuk memulai pertandingan perdana saya," kata Gibbs.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.