Sukses

Henhen Makin Percaya Diri Main di Persib

Henhen tak sungkan minta pendapat seniornya di Persib dan juga pelatih.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana makin percaya diri tampil dengan klub berjulukan Maung Bandung ini. Terakhir, bek kanan muda Persib ini sukses meredam winger Persipura, Ferinando Pahabol pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017).

Henhen mengatakan selain evaluasi terhadap permainan, dia mengaku mulai menikmati pertandingan. Pada awal kompetisi dia mengaku sempat mengalami demam panggung saat diturunkan di atas lapangan.

"Terlebih saya main buat tim yang saya cintai Persib dan ingin menampilkan yang terbaik. Saya terus berjuang tetap disiplin, fokus menjaga pertahanan dan membantu penyerangan," katanya.

"Misalkan kemrin mental Henhen jelek harus dilawan dengan semangat dan alhamdulillah kesini-sini bisa memperbaiki kesalahan dan mulai bermain lebih enjoy," ucapnya.

Selain itu, Henhen mengaku tidak canggung untuk meminta saran dari staf pelatih serta seniornya, Supardi Nasir tentang kekurangan pada permainanannya. Dia juga tak ragu untuk menambah porsi latihan di luar program resmi Persib.

"Henhen berlatih serius semua program dari pelatih diikutin dan tinggal diterapkan. Senior juga selalu membantu Henhen untuk meningkatkan permainan," katanya.

"Sering jogging dan memilih jalan menanjak demi meningkatkan stamina sudah mulai sejak masih di SSB (sekolah sepakbola). Alhamdulillah kerasa manfaatnya sekarang," ucap bek kanan Persib ini, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.