Sukses

Lompat dari Balkon Hotel, Bintang Timnas Jerman Dapat Teguran

Bek Timnas Jerman Mats Hummels melakukan aksi konyol jelang laga kontra Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Praha Ada-ada saja kelakuan bek Timnas Jerman Mats Hummels. Jelang laga kontra Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, dia malah memamerkan sebuah aksi konyol di Instagram.

Hummels berlagak seperti stuntman. Pemain 28 tahun tersebut melompat dari balkon hotel ke dalam kolam renang.

Tindakan yang berbahaya. Sangat terbuka kemungkinan Hummels mengalami cedera karena aksi tersebut.

Atas kelakuan Hummels, Manajer Timnas Jerman Olivier Bierhoff buka suara. Dia mengaku tak mau terlalu ikut campur dalam urusan pribadi, khususnya kegiatan di media sosial seorang pemain. Namun, Bierhoff akan tetap menasihati Hummels.

"Untungnya Hummels tidak lompat ke kolam renang dengan kepala di bawah. Itu bisa lebih berbahaya," kata Bierhoff seperti dilansir Goal, Rabu (30/8/2017).

"Lepas dari itu, kami bukan polisi media sosial buat pemain. Namun kami akan mengatakan kepadanya bahwa setiap ucapan atau tindakan harus mencontohkan hal baik bagi orang lain. Itu adalah sebuah tanggung jawab," tegasnya.

Timnas Jerman akan menghadapi Republik Ceko di Eden Arena, Praha, Sabtu (2/9/2017). Tiga hari berselang, Tim Panser menjamu Norwegia di Mercedes-Benz-Arena, Stuttgart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.