Sukses

Striker AC Milan Selangkah Lagi Gabung Torino

Niang sudah lima tahun menjadi milik AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Torino bakal segera kedatangan satu penyerang baru di penghujung bursa transfer musim panas ini. Dia adalah striker muda AC Milan, M’baye Niang.
 
Sky Sport Italia memberitakan, Torino telah mengajukan penawaran sebesar 15 juta euro kepada AC Milan untuk membawa Niang ke Turin. Versi berbeda dari SportItalia, menyebutkan bahwa penawaran Torino berada di angka 12 juta euro plus bonus 4 juta euro. Sementara AC Milan meminta harga 15 juta euro plus bonus 2-3 juta euro.

Negosiasi antara kedua klub masih berlanjut hingga menit-menit akhir penutupan jendala transfer malam ini, Kamis (31/8/2017). Milan diyakini akan melunak soal besaran harga, mengingat waktu yang sudah sangat mepet.
 
Sejatinya, dalam 24 jam terakhir, Sampdoria juga sudah mengajukan penawaran yang sama kepada AC Milan. Bahkan sebelum itu, I Rossoneri mendapat tawaran yang lebih besar dari Spaktak Moscow, yakni 23 juta euro. Namun, Niang menolak dua tawaran tersebut.
 
Pemain berdarah Prancis itu hanya mau pindah ke Torino di mana ia bisa bertemu kembali dengan Sinisa Mihajlovic, mantan pelatihnya di AC Milan yang memperlakukannya dengan baik.


 
Adapun Niang sudah lima tahun menjadi milik AC Milan. Ia direkrut dari Caen seharga 3 juta euro, tepatnya pada Agustus 2012. Namun selama kurun waktu tersebut, pemain berusia 22 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, atau dipinjamkan ke klub lain, antara lain ke Montpellier (2014), Genoa (2015), dan terakhir ke Watford (2017), masing-masing selama enam bulan.
 
Total, selama lima tahun itu, Niang hanya diturunkan dalam 79 pertandingan, dan menyumbang 12 gol dan 10 assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Masuk Rencana Montella

Musim ini, seperti halnya musim lalu di bawah asuhan pelatih Vincenzo Montella, Niang tak masuk dalam rencana klub. Sebab itulah, Milan ngotot ingin menjualnya untuk mengurangi beban pengeluaran klub.
 
Lebih lanjut, jika sudah menjual Niang, Milan dikabarkan akan membeli gelandang muda Udinese, Jakub Jankto. Karakter pemain asal Republik Ceko itu, yang bermain di sisi kiri dan menendang dengan kaki kiri, kabarnya menarik minat Montella.
 
Agen Jankto, Giuseppe Riso, kemarin berada di Casa Milan, mengobrol dengan Direktur AC Milan Massimiliano Mirabelli selama tiga jam. Jankto, yang baru berusia 21 tahun, juga diminati oleh Juventus, Inter Milan, dan sejumlah klub Liga Inggris.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.