Sukses

Makelele: Pogba Bakal Bawa Prancis Juara Dunia

Penampilan Pogba di Timnas Prancis semakin lama, semakin baik.

Liputan6.com, Paris - Mantan gelandang Tim Nasional Prancis, Claude Makelele, menilai Paul Pogba memiliki apa yang dibutuhkan untuk membawa Tim Ayam Jantan juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prancis akan menghadapi Belanda dan Luxembourg pada lanjutan pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018. Makelele, yang mengoleksi 71 caps percaya, Pogba akan jadi figur penting dalam membantu Prancis menjadi yang terbaik.

"Saya pikir sekarang Pogba memahami tanggung jawab yang dimilikinya saat bersama tim nasional," kata Makelele kepada Soccerway.

"Saya mengatakan kepadanya ketika saya bertemu dengannya bahwa dia dapat mengambil tanggung jawab untuk membawa Prancis juara, karena dia adalah pemain hebat. Dia memiliki segalanya."

Pogba mencatatkan 51 penampilan bersama Manchester United dan mencetak sembilan gol di semua kompetisi pada musim 2016-17. Ia juga mengantar Setan Merah meraih treble. Makelele percaya, Pogba akan semakin kuat musim ini dan bisa membantu negaranya juara.



"Pogba tinggi, dengan teknik hebat, dia bisa mencetak gol, dia bisa membuat assist, dia memiliki segalanya. Dia seharusnya tidak takut dan dia seharusnya melakukan pekerjaan itu," Makelele menambahkan.

Prancis sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Grup A. Les Bleus mengoleksi 13 poin, sama dengan Swedia di singgasana. Pogba dan kawan-kawan masih kalah selisih gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.