Sukses

Sharapova Belum Terbendung di AS Terbuka

Sharapova berhasil melewati adangan Timea Babos.

Liputan6.com, New York- Petenis Rusia Maria Sharapova berhasil melaju ke putaran ketiga AS Terbuka 2017. Sharapova susah payah menyingkirkan petenis Hungaria Timea Babos, Kamis (31/8/2017).

Sharapova dipaksa bermain tiga set oleh Babos sebelum akhirnya menang 6-7(4), 6-4, 6-1. Petenis 30 tahun itu tampil buruk di set pertama. Dia terlalu banyak melakukan unforced error sehingga Babos unggul 6-7.

Untungnya Sharapova cepat bangkit. Dia bisa menemukan irama permainannya di set kedua. Sharapova memaksakan set ketiga setelah unggul 6-4.

Memasuki set penentuan, Sharapova makin percaya diri. Dia tidak menemui kesulitan berarti dan sukses mengalahkan Babos 6-1 di set ketiga.

Turnamen AS Terbuka merupakan penanda comeback Sharapova usai menjalani sanksi larangan bermain selama 15 bulan. Sharapova dihukum lantaran terbukti mengonsumsi suplemen berjenis meldonium, yang ternyata dilarang oleh WADA (badan anti-doping dunia).

Untuk tampil di AS Terbuka, juara 2006 itu membutuhkan wildcard agar masuk babak pertama. Pasalnya, saat ini Sharapova berada di peringkat 146 dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.